Tips Memasang AC Rumah dengan Benar

Tips memasang AC rumah dengan benar dari service ac solo – Memasang AC rumah dengan benar bukanlah hal yang mudah karena ternyata memasang AC dapat menentukan kualitas dan daya tahan AC. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memasang AC di ruangan Anda, simak tips memasang AC rumah dengan benar agar AC lebih awet dan dingin.

Posisi unit dalam ruangan

Tips memasang AC rumah dengan benar, pertama letak unit indoor minimal berjarak 15 cm dari plafon, hal ini bertujuan untuk memperlancar sirkulasi udara karena udara yang dihembuskan dari indoor unit tersedot dari atas dan depan indoor unit, jadi jika bagian atas tertutup, atap akan secara signifikan mengurangi kualitas pendinginan.

Lalu yang harus diperhatikan dari pemasangan indoor unit adalah barang-barang dibawahnya, jangan memasang indoor unit dibawah power supply, perangkat elektronik, komputer dan gadget yang tidak boleh terkena air dan hal ini dilakukan untuk memprediksi jika udara conditioner di kamar kotor dan air akan jatuh dari interior unit. Kemudian, sebisa mungkin hindari tiupan udara dingin langsung ke tubuh, karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak bisa bernapas.

Tips memasang AC rumah dengan benar

Posisi unit luar ruangan

Kemudian tips pemasangan AC rumah yang benar terkait dengan penempatan AC outdoor. Hal ini sangat menentukan daya tahan AC anda karena kebanyakan AC ruangan berada di unit outdoor, jadi pemasangan unit outdoor harus minimal 30cm lebih rendah antara nepel indoor dan outdoor (sambungan perpipaan) dan ini untuk motor itu Oli akan selalu kembali ke unit outdoor karena oli kompresor akan bersirkulasi dengan refrigeran, jika udara luar lebih tinggi, dalam 1-2 tahun oli kompresor akan pindah ke unit indoor dan tidak bisa kembali ke unit outdoor, oli masuk unit indoor akan mencegah hisapan udara panas selain itu menyebabkan kekurangan minyak di Kompresor dan lama kelamaan akan menyebabkan kegagalan kompresor.

Tabung koneksi eksternal dan internal

Tips memasang AC rumah dengan benar, tabung sambungan harus diperhatikan karena jika tabung bengkok akan mengganggu sirkulasi refrigerant. Panjang pipa sambungan sebaiknya 3m sampai 6m (ini adalah panjang ideal) tetapi jika tidak memungkinkan dapat ditingkatkan menjadi 9m sampai 12m (tergantung daya AC ruangan)

Jika kurang dari 3 m, pipa penghubung harus digulung di belakang bagian luar sehingga mencapai 3 m.

Jalur pembuangan ac

Jalur pembuangan juga harus diperhatikan karena jika tidak tepat, air akan menetes dari unit indoor. Hal ini membuat tidak nyaman, sehingga ketika kita membuat jalur drainase, kita harus ingat bahwa air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.

Salah satu pertimbangan dalam memilih AC adalah memilih AC terbaik yang memiliki garansi panjang. Sharp Conditioning menjadi pilihan yang tepat karena garansi Sharp Conditioning sangat panjang, yaitu 10 tahun. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir saat membeli kondisioner Sharp. Selain itu, Sharp AC memiliki teknologi ramah lingkungan karena menggunakan sistem refrigerasi R32, jenis ozone safe evaporator, dan memiliki garansi kompresor 10 tahun. Sharp AC juga memiliki sertifikasi bintang 4 yang dapat menghemat konsumsi listrik rumah hingga 40-50%. Lebih hemat. Tersedia varian Sharp AC dengan teknologi Plasma Cluster yang dapat membunuh bakteri dan jamur di ruangan Anda, membuat Anda dan keluarga bebas dari alergi dan virus di dalam ruangan.

Leave a Comment