Kepintaran Yang Kompetitif, Alat Media Sosial

Kepintaran Yang Kompetitif, Alat Media Sosial

Ketika Anda mencoba untuk mendapatkan kecerdasan kompetitif pada pesaing Anda, Anda akan selalu ingin menggunakan media sosial untuk membuat proses ini lebih mudah. Pastikan Anda memiliki strategi seperti yang diuraikan di bawah ini sehingga Anda dapat memaksimalkan waktu Anda saat berinteraksi dengan media sosial, karena Anda dapat dengan mudah membuang banyak waktu untuk metode yang tidak efektif dan hanya membuang-buang sumber daya. Sebuah metode yang telah menunjukkan keberhasilan mengikuti urutan ini: kickoff, framing, gathering, curating, pembuatan cerita, dan menggabungkan semuanya untuk penilaian akhir Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Ini biasanya bukan peristiwa satu kali dan Anda cenderung mengulangi proses ini beberapa kali untuk setiap klien.

Kickoff

Menguraikan tujuan Anda untuk pengumpulan intelijen kompetitif adalah langkah pertama untuk setiap rencana yang baik. Ciptakan ekspektasi dan garis besar parameter serta peran orang-orang di perusahaan Anda untuk menjalankan rencana tersebut. Dengan menetapkan ekspektasi, Anda akan dapat mengukur secara akurat seberapa sukses strategi Anda dalam mengumpulkan intelijen kompetitif yang dapat ditindaklanjuti.

Pembingkaian

Membangun kerangka kerja hanyalah tentang mendapatkan buah rendah dari kecerdasan kompetitif. Melihat apa yang telah diposting pesaing Anda atau membaca artikel yang terkait dengannya akan mulai menggelindingkan bola. Beberapa informasi ini dapat mencakup: interaksi jaringan sosial, tanggapan pelanggan publik, publikasi industri atau blog, situs web dan pemeliharaan, dan Wawancara pemangku kepentingan. Ini akan memberi Anda dasar yang baik untuk memulai dan perlu memiliki fokus (dari rencana) agar tidak mengumpulkan terlalu banyak informasi yang tidak dapat ditindaklanjuti.

Mengumpulkan

Mulailah dengan hasil yang diinginkan dan kemudian bekerja dari sana. Kumpulkan semua informasi yang Anda bisa tetapi hanya fokus pada apa yang Anda butuhkan untuk saat itu. Anda dapat menggunakan kerangka kerja media sosial Anda untuk mengidentifikasi kesenjangan dan kemudian mencari sumber daya tambahan untuk mengisinya. Sumber daya ini meliputi: jurnal perdagangan, laporan industri, database publik, dan kelompok konsumen. Ingatlah bahwa masing-masing titik data ini hanyalah snapshot dan lebih berharga untuk memetakan dari waktu ke waktu dan mencoba mengidentifikasi tren.

Kurasi – Bercerita dan penilaian akhir

Setelah Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan, inilah saatnya untuk menggabungkan semuanya dalam bentuk yang mudah dicerna. Kebanyakan orang tidak dapat menggunakan spreadsheet data yang besar secara efektif tanpa menerjemahkannya ke dalam laporan yang dapat ditindaklanjuti. Memutuskan faktor dan titik data mana dari waktu ke waktu untuk disertakan dalam laporan kembali ke maksud dan garis besar awal.

Berikut adalah beberapa alat khusus yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas proses:

Rapportive – kecerdasan kompetitif yang didukung Gmail untuk kontak Anda
Google – pelajari cara mencari dan itu akan memberi tahu Anda apa pun
Evernote – ingat dan atur semuanya sesuai keinginan Anda

Leave a Comment