Berbagai Fakta Menarik Tentang Bali United yang Harus Kalian Ketahui

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan Bali United? Sebagai pecinta sepak bola Indonesia, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan klub kebanggaan masyarakat Bali tersebut. Pasalnya, Bali United merupakan salah satu tim besar dan terpopuler di Indonesia.

Sehingga tak heran jika penjualan merchandise hingga OfficialJersey bali united termasuk jaket Bali United cukup laris dipasaran. Terlepas dari hal itu, mungkin masih ada sebagian dari kita yang belum tahu tentang berbagai fakta menarik seputar Bali United. Fakta menarik apa sajakah itu?

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai fakta menarik dari Bali United, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Bali United Merupakan Hasil Akuisisi

Jauh sebelum lahirnya Bali United terdapat beberapa klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat Bali, diantaranya adalah PS Badung, Perseden Denpasar, dan Persegi Gianyar.

Namun sayang, dari ketiga klub asal Bali tersebut belum ada yang pernah merasakan meriahnya persaingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Melalui sentuhan seorang pengusaha sukses bernama Pieter Tanuri, lahirlah Bali United yang merupakan hasil akuisisi klub asal Kalimantan Timur, yakni Persisam Putra Samarinda pada 2014 silam lalu.

  1. Bali United Diresmikan Pada Tahun 2015

Bali United terbentuk secara resmi pada 15 Februari 2015, yang mana stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar menjadi markasnya.

Uniknya lagi, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Bali United untuk mencuri perhatian masyarakat Bali. Hal itu bukan tanpa alasan, karena pada peresmiannya Bali United telah diperkuat oleh sejumlah pemain bintang, seperti Irfan Bachdim, Kim Jefferey Kurniawan, dan sebagainya.

  1. Sering Disebut “Klub Siluman”

Tak sedikit supporter dari klub lain yang sering menyebut Bali United dengan nama Klub Siluman. Pasalnya, Bali United sudah bisa langsung bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tanpa harus mengarungi divisi dua dan tiga Liga Indonesia.

  1. Indra Sjafrie Menjadi Pelatih Pertama yang Menangani Bali United

Pada event tak resmi yang bertajuk TSC 2016, management Bali United menunjuk Indra Sjafri sebagai kepala pelatih tim yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Namun sayang, Bali United yang berada di bawah asuhan pelatih asal Sumatera Barat ini hanya mampu finish di urutan ke 12. Merasa tidak puas, akhirnya management Bali United tidak memperpanjang lagi kontrak Indra Sjafri.

  1. Bali United Berhasil Menjadi Runner up di Kompetisi Liga 1 2017

Pasca hengkangnya Indra Sjafri, Widodo C. Putro ditunjuk sebagai arsitek tim Bali United untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Ternyata keputusan management Bali United dengan menunjuk Widodo C. Putro sebagai pelatih tidaklah sia-sia.

Bagaimana tidak? sebab sentuhan tangan Widodo C. Putro berhasil membawa Bali United menjadi runner up karena hanya kalah head-to-head dari Bhayangkara FC. Padahal, sejatinya Bali United memiliki potensi untuk menjadi juara dalam kompetisi liga 1 2017.

Namun, ada sebuah insiden yang membuat Bhayangkara FC mendapatkan poin tambahan. Alhasil, Bhayangkara FC keluar sebagai juaranya sedangkan Bali United harus puas berada di peringkat ke 2. Disisi lain, banyak pihak yang menganggap adanya kejanggalan perihal Bhayangkara FC menjadi juara.

Terlepas dari hal itu, kini Bali United menjelma menjadi sebuah klub sepak bola Indonesia yang tidak bisa dianggap remeh.

Leave a Comment